Pandangan seorang blogger asal medan mengenai perkembangan remaja dari berbagai segi yang fenomenal.

Premium Blogger Themes - Starting From $10
#Post Title #Post Title #Post Title

7 Tips Sebelum Membeli Kamera DSLR

Kamera DSLR itu bukanlah barang yang murahan bagi kalangan kelas bawah atau pun menengah karena harga yang mahal namun disisi lain inilah kamera yang bagus untuk mengambil momen foto yang indah dan jelas akan hasil foto yang didapat berbeda dengan kamera pocket yang memiliki kualitas gambar foto yang masih dibawah kamera DSLR.

Yang bikin DSLR mahal itu bukanlah dari kameranya namun lensanya bila gk ada lensa yah sama aja kayak kamera pocket lain dan harga lensa itu gk murah bisa seharga IPhone 3G itu pun yang termurah. jadi bila ingin kamera DSLR yang bagus dan sesuai dengan keperluan kita saya bakalan memberikan beberapa tips untuk para pembaca setia silanginfo


  1. Sesuai kan budget anda untuk membeli kamera DSLR  jangan terlalu memaksakan untuk membeli yang mahal bisa-bisa tuh kamera malah dijual balik karena butuh uang
  2. Sekarang sudah banyak merk-merk terkenal kamera DSLR mulai dari Canon dan nikon carilah merk yang banyak dipakai teman karena bisa saling tukar lensa bila 1 merk sehingga menjadi lebih mudah dalam mencoba lensa yang lain tanpa memerlukan uang. (Minjam Maksudnya) kalau misalkan beda merk maka tidak akan stack atau cocok lensanya dengan kamera.
  3. Sebelum membeli pilihlah kamera sesuai dengan keperluan kamu bila memang serius dalam fotografer belilah lensa dan kamera  dengan kualitas yang bagus dan sudah teruji dengan teman yang sudah membeli duluan lensanya atau kamera.
  4. Kalau dalam dunia fotografer ada lensa yang khusus untuk makro dan ada juga yang standart dan lain-lain , sesuaikan dengan kebutuhan anda dalam berfoto kalau misalkan suka foto serangga yang hinggap di dedaunan dan ingin mengambil gambarnya secara jelas dan cantik yah pilihlah lensa yang khusus untuk makro.
  5. Carilah servis center yang dekat dengan kita supaya memudahkan dalam efisiensi waktu dan biaya karena kalau misalkan jauh mesti butuh beberapa waktu yang lama untuk servis dan juga biaya ongkos kirim yang sedikit mengeluarkan biaya(Namanya juga uang) jadi usahakan cari tempat servis center yang terdekat dengan kita sebelum memilih mana merk kamera yang bagus untuk kita.
  6. Jangan hanya mengandalkan megapixel yang besar saja namun yang paling penting itu adalah lensanya jadi cari lensa dengan kualitas yang bagus bukan megapixel yang besar. masih bagusan kamera yang memiliki megapixel yang kecil namun kualitas lensa bagus.
  7. Rekomendasi dari saya sebelum  membeli kamera DSLR dalam hal merk adalah Canon dan Nikon soalnya dari kedua merk tersebut sudah terkenal dan paling banyak menyediakan aksesoris kamera yang dibutuhkan oleh para fotografer proffesional dan juga bagi yang awam.
oke itu aja sih beberapa tips nya dan kamera DSLR ini di khususkan bagi yang serius dalam dunia fotografer jadi jangan asal jepret aja yah kan sayang mahal-mahal hanya buat asal jepret dan ngikutin  gaya sekarang punya DSLR hehehe.

11 Responses so far.

  1. wah tulisanya bagus dan menarik ..main'' juga keblog ane ia gan http://cietrapunyablog.blogspot.com/

    #keep blogging

  2. Mau tanya kualitas dong
    Bagus canon 550d atao 600d

    Tapi ada beberapa yang bilang lebih bgus nikon

  3. FadhlyZee says:

    @Vherda: Membicarakan kualitas sama saja namun di kamera 600 D penggunaan video nya lebih banyak membantu dibanding 550 D. namun harga juga pasti beda lebih mahal 600 D.

    Masalah merk sesuai dengan selera saja sama" bagus dan bersaing :)

  4. kalo ane sih sekarang pake yang nikon gan :D

  5. figure46 says:

    Mantap om.... Saya linkyah ke blogku... Trims gan!

  6. bagi2 trik buat pemula dong. kamera w 1100d canon

  7. Wah......
    Cocok nih info a buat para pemula...
    Thx gan,
    bermnfaat bngt n tnp ribet

  8. Terima kasih atas pujian nya! Semoga bermanfaat ya :)

  9. sebenernya sih mau nikon atau canon itu terserah pemakai. yang saya tahu sih, kalo nikon itu lebih banyak yang makai untuk outdoor seperti landscape, kalo canon kebanyakan untuk indoor seperti photo model. jadi, tergantung si pemakai kegiatannya lebih banyak ke arah yang mana :)

  10. @khairunnisa yap, selera orang berbeda-beda pasti nya :)

Leave a Reply

Tidak Menerima SPAM,JUNK,OR SARA Tetapi Menerima Kritik yang membangun,Saran,dan Pujian yang tak hanya 1 kata atau 2 kata seperti (Infonya bagus). Komentar anda mewakili kepribadian anda dalam ber interaksi :)